Home / PMD / Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Adakan Seminar Internasional

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Adakan Seminar Internasional

Sebuah seminar menarik digelar di Jakarta, hingga 2 Oktober 2018, esok hari. Nama-nama besar hadir, tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari beberapa negara tetangga. Gagasan besar yang diusung adalah mewujudkan pemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan melayani.

Seminar yang digelar Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri ini, mengambil tema optimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa guna mewujudkan desa sejahtera. Tujuan seminar adalah mendapatkan perspektif dalam penguatan pembinaan dan pengawasaan, penyelenggaraan pemerintahan desa secara efektif dan efisien.

Diikuti oleh berbagai kalangan, dari pemerintah pusat, d aerah, perguruan tinggi dan masyarakat luas, seminar digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dengan menghadirkan lebih dari 300 orang peserta. Sejumlah pembicara dari negara tetangga yang ikut hadir antara lain Prof Dr Young Hoon Ahn (Korea) Prof Dr Simeon Illago (Philipina) Dr PP Balan (India) serta Noor Azman (Malaysia).

Sementara itu pembicara dari dalam negeri yang akan memberikan pemaparan adalah Prof Dr Irfan Maksum, Prof Dr Muchilis Hamdi, Prof Dr Yeremias T Keban, Dr Kalatiku Pembonan (Bupati Toraja Utara). Ada pula Prof Drs Ojat Djarot, M.Bus, PhD, Dr Gerald Ariff, dan Dr Ismail Nurdin M.Si.

Dibuka oleh Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Dr Nata Irawan, seminar juga menghadirkan tokoh-tokoh daerah yang selama ini sukses pemimpin daerahnya. (gus)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan terjaring operasi yustisi di Nanggulan Kulon Progo

Nanggulan, Kabarno.com – Operasi yustisi yang di gelar di sejumlah wilayah di Kabupaten Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *