Home / KANGBARNO / Dipepundi Wargi Jombokan, Mugi Bu As Tansah Pinaringan Karaharjan

Dipepundi Wargi Jombokan, Mugi Bu As Tansah Pinaringan Karaharjan

Guru Aslamiyah yuswoipun sampun 89 tahun. Inilah tokoh pendidik yang dipepundi wargi Dusun Jombokan, Tawangsari, Pengasih, Kulon Progo.

Meski raganya sudah lemah namun tetap bersemangat membangun masyarakat. Sehingga sebutan guru bangsa pantas dilekatkan dalam dirinya. Sudah banyak murid-muridnya yang menjadi orang, termasuk putra-putrinya yang sudah mentas dan menyebar di seluruh penjuru negeri.

Bu As begitu beliau disapa, masih membaca Al Qur’an tanpa kaca mata. Padahal untuk mengambil wudhu sudah memerlukan bantuan, sering bertayamum dan shalat sembari duduk.

Daya ingatnya, terutama dengan masa lalunya masih terekam baik. Ketika belajar di Sekolah Guru Putri (SGP) banyak membaca, ketrampilan khususnya berkaitan masalah keputrian.(tom)

About redaksi

Check Also

Sugeng Tindhak Bopo MT  MT Arifin

Rabu, 9 September 2020, menjadi hari berduga bagi para penggiat budaya. Sebab hari itu, budayawan …

One comment

  1. Subhanalloh, kiranya tidaklah berlebihan bila sebutan Guru Bangsa disematkan pada beliau, walaupun sudah sepuh tetap semangat dalam mengabdikan dirinya pada masyarakat, semoga semua pengabdiannya dicatat oleh Alloh SWT sebagai amal yang sholeh, Aamiin yarabbal alamin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *