Home / PMD / Dinas Sosial Bantu 20 KUBE se-Kelurahan Wates

Dinas Sosial Bantu 20 KUBE se-Kelurahan Wates

Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, memberi bantuan hibah kepada 20 Kelonpok Usaha Bersama  (KUBE) se wilayah Kelurahan Wates, di aula Kelurahan Wates, Jum’at 31 Agustus 2018.

“Dana bantuan hibah ini  diharapkan bisa dikkembangkan. Yang sekarang usahanya sudah maju dengan tambah bantuan hibah ini akan tambah maju,” kata Eka Pranyata, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Kulin Progo Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial DIY dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo. Terima kasih itu, teurtama karena terlaksananya bantuan hibah yang diberikan kepada 20 KUBE se wilayah Kelurahan Wates.

Hasto menambahkan bahwa sektor usaha kecil telah terbukti memiliki daya tahan yang kuat. Hal ini ditunjukan pada saat krisis ekonomi, sektor usaha atau industri tetap eksis di anding dengan industri besar yang gulung tikar.

Hasto berharap dengan telah diserahkannya bantuannhibah ini kepada kelompok masyarakat, dapat membantu dan mempeoduksi barang yang lebih berkwalitas, sehingga dapat bersaing dengan produk luar dan mampu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan para pengrajin.

Hasto juga mengajak kepada warga masyarakat untuk melakukan sebuah gerakan yang baik untuk dilakukan seperti gerakan ” nek iso nandur ngopo tuku, nek iso gawe ngopo tuku, nek iso golek ngopo tuku.”

Gerakan ini merupakan gerakan bertujuan untuk lebih memperkuat perekonomian keluarga dengan hidup sederhana. (yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *