Home / PMD / Dina iki bakul manuk Gawok, pindah ing Pengasih

Dina iki bakul manuk Gawok, pindah ing Pengasih

Wates, Kabarno.com – Puluhan pedagang burung di pasar burung Dipan, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo ( Gawok ) hari ini Jum’at, 29 November 2019 boyongan ke pasar baru di Pasar Hewan Terpadu Kulon Progo tepatnya di Pedukuhan Serang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

” Hari ini special untuk para pedagang burung dengan iring-iringan gerobak sapi, kereta mini dan replika burung raksasa, puluhan pedagang burung pindah ke Pasar Hewan Terpadu.” dikatakan Ir. Bambang Tri Budi Harsono Asisten Perekonomian Pembangunan Sumber Daya Alam Kulonprogo.

Semoga di tempat yang baru bisa tambah ramai, untuk lokasi yang lama kita iklaskan, semoga di tempat yang baru para pedagang tetap ramai, tambah rejeki, tambah Bambang Tri Budi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Pogo, Ir. Aris Nugroho mengatakan bangunan di Pasar Burung Pengasih terdiri dari kios petshop sebanyak 16 unit, los kuliner 17 unit, dan los pedagang burung 36 unit. Pasar ini dilengkapi sarana prasarana meliputi MCK, jalan lingkungan, pagar keliling dan sebagainya.

Pemindahan pasar burung ini selain pedagang burung sebanyak 69 orang, juga pindahkan pedagang pedagang klitikan sebanyak 172 orang, pedagang ayam 72 orang, penjual rumput sembilan orang. “Diharapkan pada Sabtu besok yang merupakan pasaran wagean semua aktivitas perdagangan bisa pindah dan langsung beroperasi,” kata Aris. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Santuni Korban Laka Lantas Jalan Magelang Murangan Sleman Yogyakarta.

Sleman, Kabarno.com – PT. Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja Sleman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *