Home / PMD / Dikabarke gudang pakan pitik ing Sentolo kobong, jebul konseleting listrik

Dikabarke gudang pakan pitik ing Sentolo kobong, jebul konseleting listrik

Sentolo, Kabarno.com – Gudang pakan ayam yang berada di Pedukuhan Siwalan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at, 15 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 wib dikabarkan terbakar.

“Gudang saya dikabarkan terbakar dan saya langsung datang ke gudang, ternyata kabel listrik yang berada tepat diatas gudang lecet dan menimbulkan percikan api,” kata Kuncoro pemilik gudang yang di kutip Tugiyanto petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kulon Progo, Jum’at, 15 Januari 2021.

Kronologi kejadian kabel listrik yang melintang di atas atap gudang karena tertimpa dahan pohon sehingga bergesekan dengan atap yang menyebabkan kabel mengelupas dan menimbulkan konslet.

Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Bhabinkamtibmas membenarkan bukan gudang yang terbakar tetapi konseleting kabel listrik yang melintang diatas gudang.

“Bukan gudang yang terbakar, tetapi konseleting listrik, ada kabel melintang diatas gudang yang tertimpa dahan dan mengelupas sehingga menimbulkan percikan,” jelas Kapolsek.

Pengkondisian konseleting kabel listrik di gudang pakan ayam yang berada di Pedukuhan Siwalan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo dari Polisi, PLN, Damkar Kulon Progo, Relawan setempat.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Relawan Pedukuhan Sempu Bumirejo Lendah bersyukur warga isolasi mandiri taati prokes

Lendah, Kabarno.com – Relawan Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo bersyukur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *