Home / RJ / Diduga Konslet Rumah Warga Karangwuni Kebakaran

Diduga Konslet Rumah Warga Karangwuni Kebakaran

Puluhan Warga Karangwuni Wates Kulon Progo Yogyakarta secara manual bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah milik tetangganya. Rumah itu ada di Pancar Karangwuni Wates Kulon Progo Yogyakarta. Kemarin siang, Selasa 28 Agustus 2018 terbakar.

“Kejadia begitu cepat sekitar pukul 12.00 wib , rumah milik warga Karangwuni kebakaran, puluhan warga secara bergotong royong dengan alat seadanya berusaha¬† memadamkan api, meski agak lama namun api bisa di padamka, diduga akibat konsleting listrik,” ungkap Bhabinkamtibmas Karangwuni, Aipda Sri Mulyanto.

Kapolsek Wates Kompol Suwantah Sasongko, atas laporan Bhabinkamtibmas Karangwuni, membenarkan pada selasa 28 Agustus 2018 telah terjadi rumah warga di Desa Karangwuni kebakar, menurutnya akibat kebakaran ini di duga listrik konsleting sehingga satu rumah warga kebakar, berdasar pengakuan pemilik rumah kejadian ini akibat kelalaian pemilik, dan dengan kejadian ini menderita kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000.

Suwantah berharap kepada warga agar selalu menjaga kewaspadaan, untuk pemasangan instalasi listrik lebih aman diserahkan kepada pihak yang berkopenten dan dibidangnya, apabila pemasangan instalasi kurang teratur berakibat seperti ini, kebakaran. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *