Home / PMD / Di Pantai Trisik Akan Ada Bangunan untuk Latihan Manasik

Di Pantai Trisik Akan Ada Bangunan untuk Latihan Manasik

Pantai Trisik Banaran Galur, Kulon Progo, dalam waktu dekat akan memiliki bangunan manasik. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Galur, Zamroni Sag. Msi, menjelaskan hal itu, saat ditemui Kabarno.com, belum lama ini.

“Benar pihak KUA Galur dan Pak Camat, serta sebuah Bank terpercaya dari Jakarta, akan melakukan kerjasama saling menguntungkan, dan berencana akan membangun sebuah bangunan untuk fasilitas berlatih Haji atau Umroh,” jelasnya.

Pada prinsipnya, tambah Zamroni, Pak Camat dan pihak bank sudah sepakat, tinggal menunggu waktu untuk pelaksanaannya. Membangun sebuah fasilitas untuk pelatihan Umroh maupun haji, menurutnya, perlu sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Camat Galur, H. Latnyana Sag MM MAP, membenarkan apa yang disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Galur. “Kita ada kerjasama dengan sejumlah pimpinan bank teroercaya dari Jakarta, kita akan membangun dan telah  disepakati kerjasama saling menguntungkan pada program pelayanan haji dan umroh serta maket pembangunan tempat manasik haji Kecamatan Galur di Pantai Trisik,” kata Camat.

Latnyana menambahkan, pihaknya juaga akan menyantuni Odha miskin di Kecamatan Galur. Program tersebut sangatlah strategis karena Kecamatan Galur dikenal sebagai Serambi Mekah Kabupaten Kulon Progo, di samping memang masyarakatnya yang relatif religius. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *