Home / PMD / Deso Jatisarono Nanggulan Genep 72 Tahun

Deso Jatisarono Nanggulan Genep 72 Tahun

Desa Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, berulang tahun. Pada 2018 ini, usianya genap 72 tahun. Berbagai kegiatan untuk memajukan dan memeriahkan Desa Jatisarono Nanggulan, digelar.

Wagitono, S.Pd selaku Ketua Panitia Penyelenggara, merinci banyaknya kegiatan di hari ulangtahun desa. “Wah banyak Mas, untuk memeriahkan, menggalakan dan mencari bibit dari Desa Jatisarono, kita banyak kegiatan seperti Turnamen bola voli, ziarah kubur, malam tirakatan dan kenduri agung,” katanya.

Kegiatan turnamen bola voli, tambahnya, dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP Jatisarono. Sebanyak 12 Pedukuhan ditambah partai eksebisi dari Polsek Nanggulan melawan Pemdes Jatisarono terlibat dalam kompetisi ini.

Paulus Sosiandaru Jaka Parikenan, SE, Kepala Desa Jatisarono menyampaikan terimakasih kepada semua panitia yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangka Merti Desa Jatisarono. Semua itu bertujuan untuk ngleluri budaya jawa dan sebagai wujud syukur warga masyarakat Jatisarono atas segala nikmat yangg telah diberikan.

Sementara Camat Nanggulan, Duana Heru S, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemerinta Desa Jatisarono, dan mengapresiasi kepada Panitia Penyelenggara atas semua kegiatan yang telah terlaksana dengan baik meskipun ada gesekan dalam pertandingan dengan berakhirnya pertandingan yang di akhiri dengan kenduri agung terlihat warga Desa Jatisarono sangat jelas keeukunannya serta kegotong royongannya, pungkasnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *