Home / PMD / Desa Sendangsari Pengasih duwe Perangkat anyar

Desa Sendangsari Pengasih duwe Perangkat anyar

Suhardi Kepala Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada hari ini Kamis, 25 April 2019, melantik tiga pejabat, diantaranya Sekretaris Desa ( Sekdes ), dua Kepala Dusun, yaitu Kepala Dusun Serang dan Kepala Dusun Girinyono.

” Hari ini ada tiga perangkat desa yang di lantik, Sekdes, Kadus Serang dan Kadus Girinyono, setelah melalui tahapan seleksi pada 6 April 2019.”

Pejabat yang dilantik, Sekretaris Desa, Kepala Dusun Girinyono dan Serang agar dapat menyesuaikan dan menjalankan roda Pemerintahan Desa Semdangsari untuk Sekretaris Desa, sedangkan untuk Kepala Dusun agar menggali SDM dan SDA yang ada di wilayahnya, juga menciptakan inovasi inovasi menjadi Desa yang mandiri dan cerdas.

Sebelum ketiga perangkat desa dilantik Pihak Desa telah melalui tahapan seleksi yang diselenggarakan pada tanggal 6 April 2019, Kepala Dusun Serang diikuti 4 Peserta, Kepala Dusun Girinyono diikuti 3 Peserta dan Sekretaris Desa diikuti 29 Peserta.

Penyelenggara dalam seleksi mengambil pihak ketiga untuk Kepala Dusun tim seleksi dari Sanggar Sari Ilmu Desa Sendangsari, sedangkan untuk Sekdes sebagai tim seleksi dari Fisipol Universitas Gajah Mada Yogyakarta, dan dari hasil seleksi untuk Kepala Dusun Serang dimenangkan Surono dengan nilai 78, Kepala Dusun Girinyono Heru Prastyo AMd,n dengan nilai 77, sementara Sekretaris Desa Sigit Rahmanto, SPd mendapatkan nilai 80 diatas dari peserta lainnya.

Setelah pelaksanaan pelantikan Sigit Rahmanto selaku Sekretaris Desa Sendangsari ingin ikut membangun Desa, yang saat ini sudah maju menjadikan Desa Mandiri sesuai harapan dari Kepala Desa, sementara Kepala Dusun Serang Surono dan Kepala Dusun Girinyono Heru Prasetyo bersepakat akan membangun wilayahnya sesuai dengan kebijakan yang berlaku. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kang Sugi warga Hargorejo Ketabrak sepeda motor

Wates, Kabarno.com – Sugiyat 44 tahun warga Pedukuhan Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *