Home / PMD / Desa Banjarsari Samigaluh akan cetak sawah baru

Desa Banjarsari Samigaluh akan cetak sawah baru

Samigaluh, Kabarno.com – Kemarin Rabu, 11 September 2019 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan rembuk desa atau sosialisasi terkait cetak sawah baru, berlangsung di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, diinformasikan Babinsa Desa Banjarsari Sertu Sarjiya, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Sewaktu mengikuti acara Sosialisasi Cetak Sawah Baru, di Dusun Ngaran II, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, pada intinya di wilayah Desa Banjarsari akan dipergunakan untuk cetak sawah baru.”

Sosialisasi disampaikan oleh Petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo Tri Hidayatun dan dihadiri Camat Samigaluh diwakili PPL Desa Banjarsari, Kepala Desa Banjarsari, Dukuh dan Ketua beserta anggota Kelompok Tani Sido Dadi. Dusun Ngaran II, Desa Banjarsari.

Selesai pelaksanaan sosialisasi dilanjutkan dengan peninjauan lahan seluas enam hektar yang akan dicetak menjadi sawah baru. Cetak sawah baru tersebut dengan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten, dimulai bulan Agustus-Desember 2019, dengan sistem swakelola oleh Poktan Sido Dadi. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *