Home / PMD / Delapan tahun keliling Kulon Progo

Delapan tahun keliling Kulon Progo

Warga kelahiran Pekalongan Jawa Tengah setiap hari keliling Kabupaten Kulon Progo dengan membawa mesin jahit, dari pukul 09.00 wib sampai larut malam mencari sesuap nasi, ujar Anto 35 tahun yang di temui Kabarno.com di salah satu rumah warga sedang mengerjakan pekerjaannya menjahit.

” Kula saking isuk dumugi dalu, mubeng nyadong rejeki, Alhamdulillah kena kangge maem, sekedik sekedik kula kumpulne, kangge sangu bali wonten Pekalongan.”

Setiap Pagi kira kira jam 09.00 wib, Dia berangkat dari rumah kontrakannya di wilayah Pengasih, dan pulangnya ya kira kira pukul 17.00 atau 19.00 wib, tergantung permintaan pelanggan.

Di Kulon Progo sudah delapan tahun lebih, memutari keliling pelosok wilayah Kulon Progo, seperti daerah, Bendungan Wates, Pleret Panjatan, Bumirejo Lendah, Sentolo hingga daerah Nanggulan sebelah selatan.

Maslah penghasilan menurut Anto yang biasa orang memanggil Panjul sehari cukup untuk makan dan di sisakan untuk kebutuhan nantinya, yang pasti ini modal kemauan, jadi siapa saja bisa mengerjakan apapun pekerjaannya, tinggal kemauan saja, kata panjul ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Batik Kencana asli Kokap di launching di Gunung Kuniran

Kokap, Kabarno.com – Rabu, 18 November 2020 dilaksanakan Jambore IMP BKKBN sekaligus melaunching Batik Kencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *