Home / RJ / Dapur Rumah Warga Banjarasri Kalibawang Kebakar

Dapur Rumah Warga Banjarasri Kalibawang Kebakar

Tungku  belum dimatikan. Jadilah dapur milik warga Jurang, Depok, Banjarasri, Kalibawang, Kulon Progo, terbakar. Peristiwa di tengah hari itu terjadi  pada hari Minggu 30 September 2018.

Menurut Janur, Ketua Relawan JKM, dugaannya memang karena lupa mematikan tungku. “Dimungkinkan api dari tungku belum  mati, sewaktu ditinggal ke rumah yang terpisah dengan dapur. Sesat kemudian terdengar suara gemuruh, ternyata saat didekati dapur sudah dilalap api,” jelasnya.

Para saksi mengatakan, sekitar pukul 10.30 wib, istri pemilik rumah selesai memasak di dapur, kemudian mematikan api di tungku, dan pindah ke rumah depan yang terpisah dengan dapur. Sekitar pukul 12.30 wib, terdengar suara gemuruh, tapi pemilik rumah keluar, dapur sudah terbakar.

Dengan kejadian tersebut dengan rasa panik  teriak minta tolong,  warga masyarakat berdatangan memberi pertolongan memadamkan api dengan cara manual, saat itu juga mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo datang, namun karena kondisi jalan sulit untuk menjangkau lokasi petugas pemadam dibantu relawan JKM Jaring Komunikasi Menoreh Kulon Progo Sleman memadamkan dengan cara manual.

Atas kejadian kebakaran ini pihak korban mengalami kerugian kurang lebih lima juta rupiah, dengan perincian dapar yang terbuat dari papan ditaksir tiga juta rupiah sedangkan uang yang di simpan di dapur kurang lebih dua juta. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *