Home / KANGBARNO / Daleme Mbah Sar, Dadi Prioritas Bedah Rumah

Daleme Mbah Sar, Dadi Prioritas Bedah Rumah

Rumah milik Mbah Sar  ambruk karena lapuk. Simbah berusia 80 tahun ini, tinggal di Bangeran, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada Senin, 5 April 2021 sekitar pukul 11.30 WIB, daleme simbah roboh karena dimakan usia.

“Rumah Simbah Sarjinem roboh Senin, 5 April 2021 sekitar pukul 11.30 wib karena kondisinya yang sudah lapuk dan malam harinya di guyur hujan lebat, sehingga beban yang di sangga semakin berat karena mengandung air hujan,” kata Kapolsek Lendah, AKP Fakhrorudin Senin sore, 5 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengucapkan rasa turut prihatin atas musibah yang menimpa Simbah Sar, Kapolsek juga menyampaikan bantuan Saka Berkah berupa Sembako kepada Simbah Sarjinem.

Kapolsek bersama Lurah Bumirejo R. Edi Winarno dan relawan setempat melakukan koordinasi terkait robohnya rumah simbah. Lalu,melaksanakan gotong royong membikinkan rumah singgah sementara. Dan saat ini Simbah Sarjinem bertempat tinggal di tempat sodaranya yang tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Edi Winarno mengatakan untuk sementara waktu Mbah Sar menempati di rumah sodaranya. Rumah milik simbah yang roboh sangat parah sudah dimasukkan usulan program bedah rumah. “Kami sudah masukkan program bedah rumah, semoga usulan kami segera terelisasi,” ujar Edi Winarno.(yah)

About redaksi

Check Also

Sesok, Ono Nyadran Agung Virtual

Perhelatan besar, Nyadran Agung yang biasa dilaksanakan beramai-ramai di Alun-alun Wates, sudah sejak tahun lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *