Home / KANGBARNO / Chika Jessica Membuka GRMB dengan Senam Ayo Bergerak
Artis Chika Jessica memimpin senam Ayo Bergerak, sebelum Jalan Sehat Bersama Pak Hasto dimulai.

Chika Jessica Membuka GRMB dengan Senam Ayo Bergerak

Kemeriah terjadi. Sudah sejak pagi, warga perantau Kulon Progo sudah memadati Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Minggu, 13 Oktober 2019, sebelum jam enam pagi, dokter Hasto Wardoyo, Kepala BKKBP yang pernah dua periode menjadi Bupati Kulon Progo juga sudah rawuh.

Jalan Sehat bersama Pak Hasto yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP), diikuti masyarakat perantau Kulon Progo dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Dari Provinsi Jawa Barat, termasuk yang banyak mengirimkan anggota paguyuban.Total yang mendaftar ada 3.500 orang, sementara total yang hadir mencapai 4.000 peserta.

Acara dibuka dengan doa oleh Haji Agus Riyanto, Ketua Umum Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP). “Semangat pagi…luar biasa,” kata Pak Agus saat mulai mencapai perantau Kulon Progo.

Selesai doa, Chika Jessica naik panggung. Artis cantik ini, memimpin senam pemanasan. Senamnya juga gampang, dengan gerakan-gerakan mudah. Ini merupakan senam yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memasyarakatkan olahraga. Nama senamnya, Ayo Bergerak.

Maka begitulah. Dibawah panduan Chika, ribuan orang menutup seluruh area Tugu  Api Pancasila TMII. Pemandangan terlihat sangat megah, saat semua bergerak bersama-sama. Di depan panggung, ada Pak Hasto, Pak Tedjo, Pak Isnanta, dan tokoh-tokoh Kulon Progo. Mereka juga ikut senam.

Jalan Sehat Bersama Pak Hasto yang akan digelar mulai pukul 06.00 WIB di Tugu Api Pancasila TMII, diikuti oleh 4.000 peserta lebih. Pesertanya perantau Kulon Progo yang ada di Jabodetabek.

Acara yang menjadi siang reuni besar-besaran masyarakat Kulon Progo ini, didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan serta Kementrian Pemuda dan Olahraga.“Dukungan yang juga besar datang dari tokoh-tokoh Kulon Progo yang sukses di Jakarta. Semua bergotong-royong memanggul biaya kegiatan ini,” ungkap Mas Tomo, Wakil Ketua Panitia yang alumni STM Negeri Wates.(tom)

About yadi haryadi

Check Also

Karena Bapak-ibu selalu Saboyo Mukti Saboyo Pati

Semula, ini tulisan personal. Tulisan di buku harian yang sinengker. Tidak untuk dibaca khalayak. Tapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *