Home / RJ / Cegah Tawuran, 2 SLTA di Kulon Progo Bertemu

Cegah Tawuran, 2 SLTA di Kulon Progo Bertemu

Binmas Polres Kulon Progo melakukan mediasi. Selasa siang, 25 September 2018, mediasi dilakukan pada sekolah yang siang itu, terlibat perselisihan. Mereka adalah siswa SLTA di Pengasih dan SLTA swasta di Wates.

AKP Sumina SH, Kabag Binmas Polres Kulon Progo saat ditemui di salah satu sekolah SLTA di Pengasih menurutrkan mediasi itu penting agar suasana kembali tenang. Juga, agar kenakalan pelajar tidak berlanjut.

“Untuk mencegah kenakalan pelajar kedua selolah berlanjut. Disepakati kedua belah pihak akan melakukan identivikasi masalah dan pembinaan internal masing masimg sekolah, dan saling berkomunikasi secara intensif agar tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada Selasa 25 September 2018 siang,  sejumlah siswa melempari gedung SLTA yang berada di wilayah Pengasih. Sejumlah siswa yang melempari gedung diamankan petugas diajak untuk berkoordinasi mencari sebab musababnya.

Pada koordinasi dua sekolah tersebut dihadiri AKP Sumina SH,  Kabag Binmas Polres Kulon Progo, Bhabinkamtimas dari Kepolisian Sektor Wates maupun Kepolisian Sektor Pengasih, setelah bersepakat masing masing membuat surat pernyataan yang di saksikan pihak Kepolisian. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *