Home / PMD / Cegah penyebaran Covid-19 Pasar Pripih Hargomulyo Kokap mulai Rabu besuk ditutup

Cegah penyebaran Covid-19 Pasar Pripih Hargomulyo Kokap mulai Rabu besuk ditutup

Wates, Kabarno.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Fajar Gegana Wakil Bupati sekaligus Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 bakal menutup sementara pasar Pripih yang berada di wilayah Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Ya sementara kita tutup, mulai besuk pagi Rabu, 23 September – 29 September 2020 Pasar Pripih ditutup tidak ada kegiatan,” kata Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo melalui pesan singkatnya.

Wakil Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo menjelaskan penutupan sementara Pasar Pripih di sebabkan setelah dilakukan tracing, sudah ditemukan 20 orang konfirmasi covid baik yang berasal dari anggota arisan, tetangga maupun dari tracing yang dilakukan di Pasar Pripih.

Dari ke 20 orang tersebut, 6 diantaranya adalah pedagang di Pasar Pripih. Guna memutus rantai penularan di pasar, maka Gugus Tugas melakukan penutupan sementara operasional Pasar Pripih mulai Rabu, 23September hingga Selasa, 29 September 2020 untuk dilakukan desinfeksi di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati menginformasikan adanya penambahan kasus positif Covid. Kasus penambahan terpapar Covid-19 yaitu KP-148 laki laki 23 tahun asal Kapanewon Panjatan kontak tenaga kesehatan di luar Kulon Progo dengan isolasi mandiri.

Selanjutnya KP-149 perempuan 43 tahun, KP-150 perempuan 5 tahun, KP-151 perempuan 55 tahun, KP-152 perempuan 48 tahun riwayat kontak KP-101 dan keempat kasus positif sampai saat ini isolasi mandiri.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Kokap ingatkan pengunjung obyek wisata

Kokap, Kabarno.com – Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (FORKOPIMKAP) Kokap pada Sabtu, 24 dan Minggu, 25 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *