Home / PMD / Bupati memotifasi Kelompok Tani Ketela Unggul Sentolo

Bupati memotifasi Kelompok Tani Ketela Unggul Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, 19 November 2020 menggelar Sosialisasi Kewirausahaan bagi Kelompok Tani “Ketela Unggul” Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Pelaksanaan sosialisasi Kewirausahaan berlangsung di aula Taman Jati Moncol Sukoreno Sentolo.

“Iso nandur ngopo tuku, iso gawe ngopo tuku, Kelompok Tani Ketela Unggul Sentolo selayaknya untuk mendapatkan tambahan ilmu terkait usaha yang sudah dijalani KT. Ketela Unggul Sentolo,” dikatakan Bupati Kulon Progo Sutedjo Kamis, 19 November 2020.

Kegiatan ini merupakan terobosan dan strategi yang akurat dan tepat sasaran dalam membuat produk produk unggulan yang berkuwalitas. Sehingga daoat bersaing di pasar bebas. Terutama dimasa pandemi ini. Harus kembali bersemangat mencari peluang yang ada.

Salah satu anggota Kelompok Tani Unggul Orie mengatakan Kelompok Tani Ketela unggul telah melakukan kerjasama dengan Lazismu Kapanewon Sentolo menanam ketela unggul. Hal ini sesuai dengan Pemerintah dengan programnya GEMPAR. Selain itu Kelompok Tani Ketela Unggul juga mendapat pembinaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Kewirausahaan di sampaikan Denmas Lulut seorang Dosen dan Pengusaha olah masakan ketela,” tambah Orie.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *