Home / PMD / BS Melati DIY, tidak hanya Soal Bela Diri tapi Budi Pekerti

BS Melati DIY, tidak hanya Soal Bela Diri tapi Budi Pekerti

Inilah perguruan bela diri BS Melati. Berdiri sejak tahun 1978, BS Melati sukses melakukan pengkaderan. Sampai saat ini pun, ada 60 cabang yang tersebar di Indonesia dan Malaysia, sehingga anggotanya semakin luas.

Ashadi, salah satu Dewan Guru BS Melati, mengakui antusiasme anak muda berlatih bela diri memang besar. Apalagi, di perguruannya, diajarkan kemandirian yang utuh, selain tentu saja ilmu yang dilandasi pekerti luhur.

“BS Melati berdiri sejak 1978 dan tersebar di seluruh Indonesia maupun Malaysia. Seni bela diri ini mengutamakan kemandirian dengan budi pekerti yang luhur,” tuturnya saat ditemui Kabarno.com, belum lama ini.

Selama ini, anggota Bela Diri BS Melati berlatih di cabang masing-masing setiap Ahad. Lalu, pada dua bulan sekali, berlatih bareng di tempat yang ditentukan oleh pengurus. Sedangkan Ahad pekan kemarin, pengurus menetapkan tempat berlatih di wilayah Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Latihan bersama dua bulan sekali ini, kemarin diikuti lebih dari 150 orang dari berbagai cabang seluruh Indonesia. Hal ini di lakukan untuk mempererat persaudaraan antar anggota dan mendekatkan diri serta ajang promosi ke masyarakat. (yad)

About redaksi

Check Also

Delapan pelanggar protokol kesehatan di Sentolo didenda sanksi menyapu

Sentolo, Kabarno.com – Pelaksanaan pendisiplinan kepada warga di Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa …

2 comments

  1. Seni beladiri BS MELATI luar biasa dapat menjadikan masa” remaja menjadi masa yang dimana di ajarkan untuk berbudi pekerti yang baik serta luhur

  2. Seni bela diri BS MELATI bukan sekedar bela diri namun punya visi dan misi yg mantap..mmenjadikan anak muda berkualitas yg berbudi pekerti luhur.. dan berbangsa ..bangsa indonesia pasti nya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *