Home / PMD / Bhabinkamtibmas Polsek Sentolo gencarkan Kampung Kulo Siaga

Bhabinkamtibmas Polsek Sentolo gencarkan Kampung Kulo Siaga

Sentolo, Kabarno.com – Kampung Kulo Siaga yang telah diresmikan Kapolda DIY beberapa hari lalu di Mapolres Kulon Progo, Polsek Sentolo tanggap dan siap semua Bhabinkamtibmas di wilayah Kepolisian Sektor Sentolo telah tanggap, ujar Kapolsek Sentolo Kompol Teguh Susetyo di sela sela sosialisasi Kampung Kulo Siaga di Sentolo Kamis, 4 Juni 2020.

“Seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah Kapanewon Sentolo, telah siap melaksanakan Kampung Kulo Siaga, bersama warga masyarakat,”

Pak Kapolsek menambahkan Kampung Kulo Siaga muncul sebelum adanya pandemi Covid-19 dan beberapa hari lalu telah diresmikan Kapolda DIY, oleh karenanya jajaran Kepolisian Sektor Sentolo bergerak cepat mensosialisasikan Kampung Kulo Siaga kepada warga masyarakat.

Kegiatan Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo berkoordinasi terkait Kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri dan laporan situasi wilayah seiring sterilisasi lingkungan dalam rangka Tanggap Covid-19 dan menekan angka krimininalitas serta pembahasan warga masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan dari manapun.

Salah satu Lurah di Kapanewon Sentolo Teguh Hascaryo mengatakan secara umum warga terdampak Covid-19 sudah menerima bantuan dari manapun minimal berbentuk sembako sudah dirasakan masyarakat.

Para Lurah di Kapanewon Sentolo berharap semua unsur yang tergabung dalam Relawan agar berperan aktif mengajak masyarakat dan mengedukasi terkait Physical Distancing dan memberikan pengertian New Normal dan dengan adanya Kampung Kulo Siaga masyarakat bisa menyampaikan keluhannya 24 jam siap melayani masyarakat.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo operasi tera di sejumlah pasar

Kokap, Kabarno.com – Praktik pemberatan timbangan dagang masih dilakukan sebagian masyarakat Kulon Progo hingga hari …

One comment

  1. Kampung Kulo Siaga, Sejalan dengan Pandemik Covid-19 dan Stabilitas keamanan serta kriminalitas perlu Bijakan ini kita junjung bersama dan kita aktualisasikan dengan sepenuh hati bau membau dgn tokoh lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *