Home / PMD / Bersyukur itu lebih mulia

Bersyukur itu lebih mulia

Pengasih.Kabarno.com – Safari tarawih tingkat Kecamatan Pengasih pada hari Jum’at, 17 Mei 2019 berlangsung di Masjid Al – Ikhlas Pedukuhan Kopat, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

” Asal usul masjid kurang lebih tahun 1981- 1982 masjid ini berdiri dan pernah tidak ada jamaahnya. Masjid ini dikelola pribadi Simbah Yabunaya.” terang Takmir Masjid Al Ikhlas Salman.

Salman menuturkan Suatu saat ada kejadian jamaah selatan, berhubung sudah berjalan jamaahnya dan punya usul untuk melaksanakan sholat taraweh di Masjid Al Ikhlas, saat itu masih sedikit kemudian Masjid ini diserahkan ke saya.

Sementara Aspiyah Camat Pengasih mengatakan, kemandirian suatu Masjid sangat luar biasa dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan penuh keikhlasan jamaah Masjid menjadi banyak. Selama masjid dimanfaatkan untuk sholat dan kegiatan ke Agamaan tentu akan menjadikan barokah, dan bersyukur.

” Dalam sholat kita harus ikhlas dan istiqomah, Alhamdulillah atas rahmat dan hidayah Allah SWT sudah banyak jamaahnya, bersyukur itu lebih mulia.” tambah Aspiyah.

Safari terawih dihadiri Camat Pengasih Ir. Hj. Aspiyah MSi, Polsek Pengasih di wakili Kanit Binmas AKP Satiyem, Koramil Pengasih, Kepala Puskesmas Pengasih 2, Kepala KUA Abdul Rohman, S.Ag, Kades Karangsari Mujirin, Perangkat Desa Karangsari dan Babhinkamtibmas, Babinsa Desa Karangsari serta Jamaah Masjid Al Ikhlas Kopat Karangsari, Pengasih, Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *