Home / PMD / Belasan Warga Pedukuhan Derwolo Masih Kekurangan Air Bersih

Belasan Warga Pedukuhan Derwolo Masih Kekurangan Air Bersih

Hujan sudah turun di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Tapi di sejumlah tempat masih juga kekurangan air bersih. Misalnya saja yang dialami belasan warga Pedukuhan Derwolo, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih.

“Saleresipun mriki sampun dangu angenipun kekirangan toya, yih kirang langkung sampun wonten 3 wulan, nanging sedulur sedulur ing mriki pados toya ing sumber tuk ing Kepek celak Masjid, ingkang marginipun kirang langkung gangsal kilo, dene ing tuk kepek kedah antri dangu,” kata Wahyudi, salah seorang warga kesulitan air bersih.

Pria 45 tahun itu, salah satu warga Derwolo yang sudah tiga bulan lebih kekurangan air bersih.  Sumur-sumur warga yang kedalamannya lebih dari 10 meter sudah pada kering, meskipun beberapa hari ini hujan, sumurpun juga belum terisi.

Kondisi itu mengetuk hati Wahono, Anggota Tagana Kulon Progo yang ikut prihatin melihat warga keurangan air. Sebagai relawan ia mengajak sesama relawan yang lain, melalui prosedur yang ada, mendroping air di sejumlah tempat yang kekeringan. (yad)

About redaksi

Check Also

Impian Warga Pringapus Giripurwo Akan Segera Terwujud

Girimulyo, Kabarno.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020, Kodim 0731/Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *