Home / PMD / Belasan Tenaga Medis di Kulon Progo Terpapar Covid

Belasan Tenaga Medis di Kulon Progo Terpapar Covid

Wates, Kabarno.com – Setelah sejumlah ASN di beberapa instansi terpapar Covid-19, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati menginformasikan penambahan kasus Covid-19. Jumlahnya agak banyak. Karena hari ini, Sabtu, 21 November 2020 ada penambahan 27 kasus positif Covid-19.

Dan yang mengejutkan, dari penambahan itu, ada 11 tenaga medis yang terpapar. “Ada 11 tenaga kesehatan yang terpapar Covid. Bersama-sama Rumah Sakit, kami masih mencari dari mana sumber penularannya. Dari pasien atau dari yang lainnya,” kata Baning.

Baning Rahayujati menambahkan, mulai hari ini satu bangsal di Rumah Sakit rujukan di Kulon Progo ditutup untuk segera disterilisasi agar bisa segera bisa digunakan kembali. Pasien dibangsal tersebut dilakukan swab dan dipindah ke bangsal lain.

Selanjutnya, tenaga kesehatan yang positif terinfeksi Covid-19 diisolasi di asrama Rumah Sakit. “Kami tetap akan mencari darimana sumber penularannya, apa itu dari pasien atau dari luar,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *