Home / PMD / Belasan Ingkung untuk Peringati 72 Tahun Desa Sidomulyo

Belasan Ingkung untuk Peringati 72 Tahun Desa Sidomulyo

Dalam rangka hari jadi ke 72 Desa Sidomulyo Perangkat Desa dan warga masyarakat menyelenggarakan upacara sederhana di halaman Pemerintah Desa Sidomulyo, semua peserta upacara hari jadi ke 72 Desa Sidomulyo berbusana jawa komplitp, bahkan aba aba juga mempergunakan bahasa jawa, ujar Ngatijan salah satu peserta upacara, Selasa 15 Januari 2019.

” Sadaya pasarta upacara hari jadi Desa Sidomulyo ngagem busana jawi komplit, ugi anggenipun paring aba aba mawi basa jawa.”

Sementara Kepala Desa Sidomulyo Kabul mengatakan sebelum terjadinya Desa Sidomulyo sebelum tahun 1947 ada dua Kelurahan yaitu Kelurahan Kulogiri dan Kelurahan Pendem, Kabul mengajak kaepada generasi muda utamanya anak anak agar selalu belajar budaya, karena di Desa Sidomulyo sangat banyak kesenian kesenian tradisional yang sampai saat ini masih banyak dan perlu diperkenalkan kepada anak anak.

Upacara hari jadi ke 72 Desa Sidomulyo dengan rangkaian bersih lingkungan dari lapangan Sidomulyo sampai Desa Sidomulyo serta tempat tempat ibadah di 13 pedukuhan yang ada di Sidomulyo, kenduri deng 17 ingkung dari warga masyarakat dan perangkat desa, juga diselenggarakan jalan sehat dan hiburang orgen tunggal da seni Angguk.

Camat Pengasih Aspiyah di hari jadi Desa Sidomulyo mengapresiasi langkah dari warga masyarakat dan perangkat desa Sidomulyo luar biasa dalam memperingati hari jadi ke 72 Desa Sidomulyo, berbagai kegiatan dilaksanakan demi Desa Sidomulyo, Dia berharap untuk tahun 2019 ini, Indonesia mempunyai hajad besar yaitu Pemilu, untuk itu beda pilihan jangan sampai menimbulkan keretaan sesama warga jadikan pemilu ini sebagai hajad bersama dengan damai.

Hadir dalam upacara hari jadi Desa Sidomulyo, Aspiyah Camat Pengasih, Kompol Salim Kapolsek Pengasih, Isngafuan Danramil Pengasih dan Perangkat Desa Sidomulyo serta ratusan warga masyarakat Desa Sidomulyo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

GKPy rehap rumah Mbah e Devi Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Generasi Kulon Progo Yogyakarta (GKPy) pada Minggu, 18 Oktober 2020 merehab rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *