Home / PMD / Bedug Angguk Sri Panglaras Pripih Hargomulyo dijamas

Bedug Angguk Sri Panglaras Pripih Hargomulyo dijamas

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 13 September 2019, Sanggar Tari dan Angguk Sri Panglaras Pripih, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo menggelar kegiatan dan ngleluri dalam bentuk tanggap warsa enggal 1441 H ( Suran ) dan Jamasan, dikatakan Sri Wuryanti Pimpinan dan Pengelola Sanggar tari dan Angguk Sri Panglaras kepada Kabarno.com di sela sela acara.

” Sebagai wong Jawa, kita selalu untuk nguri uri tradisi tinggalan leluhur seperti suran dan jamasan, tradisi ini jangan sampai tertindih oleh tradisi yang merusak moral bangsa.”

Sri Wuryanti menambahkan Angguk salah satu icon Kabupaten Kulon Progo yang tentu saja sudah mendunia, untuk itu sebagai penerus akan selalu menjaga dengan sebaik mungkin, dengan di wujudkan pementasan seni tari bola api juga angguk dan dilakukan jamasan beduk angguk.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso mengapresiasi, Sanggar Sri Panglaras telah membawa Kulon Progo ke tingkat internasional dengan hasil karyanya tari angguk, tidak ada penghargaan yang wajar untuk Sri Panglaras, dan terus berkarya bersama membangun Kulon Progo.

Hadir di acara Suran dan Jamasan Beduk Angguk Sri Panglaras, Sutedjo Wiharso Wakil Bupati Kulon Progo, Wruhantoro Kepala Bidang Seni Adat dan Tradisi, Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Warsidi Camat Kokap beserta Forkopimcam dan ratusan masyarakat sekitar. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *