Home / PMD / Bedah Rumah di Kelurahan Wates Libatkan Warga Binaan Lapas Wates

Bedah Rumah di Kelurahan Wates Libatkan Warga Binaan Lapas Wates

Sepanjang pagi hingga siang tadi, ada Bedah Rumah tidak layak huni di Wilayah Kelurahan Wates, Kabupaten Kulon Progo. Tapi kegiatan ini agak  berbeda karena ada keterlibatan empat warga binaan Rutan Wates Kelas IIB.

Menurut Kapolsek Wates, Kompol Suwantah Sasongko, mereka ikut berpartisipasi dalam bedah rumah, di Punukan Kelurahan Wates, Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo.

“Benar ada 4 warga binaan Rutan Wates yang diikutkan untuk berpartisipasi dalam bedah rumah, mereka berempat sudah mendapat tugas dari Kalapas dan sesuai aturan serta undang undang yang berlaku,” ungkapnya.

Suwantah menambahkan warga binaan lapas Wates selain mendapat tugas untuk mengikuti gotong royong bedah rumah milik Bambang warga Punukan Wates, mereka juga menyerah kusen kusen hasil karyanya kepada warga yang menerima bedah rumah

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo yang juga ikut bedah rumah di rumah Bambang warga Punukan Wates mengapresiasi program yang dilakukan Rutan Klas IIB Wates, itu terobosan baru yang dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Wates mampu memberikan multiplier effect.

“Selain memberi keterampilan bagi warga binaan agar bisa berbaur dengan masyarakat setelah bebas, juga bermanfaat bagi warga di luar lingkungan rutan, sudah dua kali ini bedah rumah didukung oleh Rutan Wates,” kata dokter Hasto. (yad)

About redaksi

Check Also

Polsek Lendah bantu bedah rumah di Pedukuhan Diran Sidorejo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Lendah Polres Kulon Progo bersama GMKP PEDULI dan Komunitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *