Home / PMD / Batik Kencana asli Kokap di launching di Gunung Kuniran

Batik Kencana asli Kokap di launching di Gunung Kuniran

Kokap, Kabarno.com – Harinya, Rabu. Tanggal, 18 November 2020. Hari itu, dilaksanakan Jambore IMP BKKBN. Kegiatan ini, sekaligus launching Batik Kencana. Tempatnya dipilih di wisata Gunung Kuniran, Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saya hanya melaksnakan amanah Kepala BKKBN pusat bahwa Batik Kencana  yang dipakai di wilayah kerja masing-masing agar dapat dari produk lokal. Ini adalah salah satu bukti bahwa putra putri Kokap mampu melaksanakan amanah beliau,” kata Sadikan SPd MPd Panewu Kokap.

Sadikan menambahkan ucapan terimakasih kepada perancang batik, dan saat ini dapat memakai batik kencana yang berasal dari Kokap, melihat sejarah bahwa Kepala BKKBN dr.Hasto Wardoyo, waktu di Amerika mengenalkan batik gebleg renteng, sesudah acara ini akan melaporkan langsung kepada Kepala BKKBN Republik Indonesia, dalam rangka mengembangkan karya masyarakat Kokap, seraya perancang perancang batik Kokap mengedepankan inovasi inovasi baru.

“Saya yakin apabila dilaksanakan dengan sebaik baiknya akan menciptakan budaya kualitas batik wilayah Kokap yang akan mendunia,” jelas Panewu.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *