Home / KANGBARNO / Bar Kopdar Akbar KPDJ, Wayahe Nonton Jatiluhur Jazz Festival  

Bar Kopdar Akbar KPDJ, Wayahe Nonton Jatiluhur Jazz Festival  

 

1 Desember, cah nom-nom Kulon Progo, ayo Rame-rame Kopdar Akbar bareng KPDJ. Atau Kulon Progo di Jabodetabek. Inilah komunitas anak-anak muda perantauan dari Kulon Progo. Lima hari lagi.

Banyak acara yang disiapkan oleh Koordinator Wilayah KPDJ Purwakarta yang menjadi tuan rumah. Seperti biasa, di setiap event KPDJ selalu ada kemeriahan yang tak biasa. Selain acara inti adalah Kopdar alias kopi darat, pada gelaran ini juga akan ditampilkan banyak atraksi kesenian.

Selain ada bazaar, panitia Kopdar Akbar juga menyiapkan, aneka pementasan kesenian. Juga,  Campursarian yang dipastikan akan membuat peserta ikut menyanyi dan menari. “Kalau itu sudah acara rutin, Campursarian itu sudah seperti menu wajib,” kata Mbah Yatno Ali Monsa.

Semua atraksi kesenian, termasuk grup Campursari, berasal dari anak-anak Kulon Progo. Tidak semua didatangkan langsung dari Kulon Progo, tapi mereka yang sudah merantau di sejumlah tempat di Jabodetabek. “Kali ini yang akan kita tampilkan Campursari Sekar Umboro,” tambahnya.

Jadi begitulah. Lima hari lagi, Aula Yon Armed 9 di JL Raya Sadang-Subang Purwakarta, akan menampung semua kemeriahan Kopdar Akbar KPDJ. Sebab pada  tanggal 1 Desember 2019 itu, diperkirakan hadir 1.000 orang warga Kulon Progo.

1000 orang itu, berasal dari sejumlah wilayah. Ada yang dari Serang, Banten, Tangerang, DKI Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, dan tentu saja yang berasal dari sekitaran Purwakarta.

Hari itu, Purwakarta sepertinya, memang akan padat. Sebab, selain 1000an orang Kulon Progo yang terkonsentrasi di Aula Yon Armed 9, akan banyak orang datang ke Obyek Wisata Waduk Jatiluhur. Sebab, pada Sabtu dan Minggu, 30 November-01 Desember, ada pesta musik jazz dalam tajuk 1st International Jatiluhur Jazz Festival.

Nama-nama kondang akan hadir dalam perhelatan musik yang baru pertama kali digelar itu. Dua pedangdut top, Zaskia Gotik dan Via Valen juga dijadwalkan tampil. Dua bintang itu, seperti ingin mengakomodir mereka yang gemar bergoyang.

Sementara yang benar-benar ingin melihat dan menikmati jazz, bisa bertemu dengan musisi-musisi jazz ternama Indonesia dan dunia. Pada hari pertama, 30 November 2019, yang akan tampil adalah Zazkia Gotik, Marcel, Farabi Big Band feat Ita Purnamasari, Selaawi Ethnic Ensemble, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Ermy Kulit, Idea Percussion, Dwiki World Peace Project feat Wizzy & Indro Hardjodikoro

Krakatau Band yang pernah hits di era 80-90, akan menghisi panggung di hari kedua. Selain itu ada  nama-nama  lain seperti Via Valen & Farabi All Stars, Saratuspersen Band, Uban Project, Indro Hardjodikoro feat Kayla Dias, serta 57 Kustik.

Tidak usah takut mahal, karena harga tiket juga termasuk murah. Tiket GREEN i Rp 125.000, tiket WATER Rp 150.000, tiket LIFE khusus untuk pelajar dan mahasiswa Rp 100.000.(dji)

About redaksi

Check Also

Keprihatinan Pak Sudadi, Maha Menteri Keraton Agung Sejagad dari Plumbon Kulon Progo

Gonjang-ganjing munculnya Keraton Agung Sejagat (KAS), masih menjadi polemik. Bersama itu, satu demi satu, jatuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *