Home / DWIDJO / Banyak Kegiatan Sosial Digelar di Masjid Baiturrahman Gegesik Cirebon

Banyak Kegiatan Sosial Digelar di Masjid Baiturrahman Gegesik Cirebon

Masjid Baiturrahman Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, termasuk masjid yang selalu sibuk. Jamaah menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan, terutama peribadatan wajib.

Masjid yang dibangun Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) ini, juga tampak megah. Bangunannya kokoh, menghadap halaman luas sehingga menjadi lapang, sehingga seolah siap menampung ribuan jamaah.

Kemakmuran masjid ditopang dengan berbagai kegiatan mulai anak-anak hingga orang dewasa. Mereka belajar, mengaji dan mendalami Islam. Anak-anak belajar Al Qur’an menggunakan metode iqro, sedangkan anak remaja belajar Diniyyah. Orang tua belajar mengkaji ayat-ayat kauniyah yang tertera dalam Al Qur’an dan yang terhampar di alam raya.

Zaenal Arifien, salah seorang pengurus Masjid Baiturrahman mengungkapkan, pengurus masjid menyelenggarakan pendidikan TK dan Diniyyah Takmiliyyah Awaliyyah (DTA). Siswanya juga terlihat berlimpah.

Kedepan lanjutnya pengurus ingin mengembangkan pendidikan lanjutan. Selama ini baru mampu menyelanggarakan pendidikan prasekolah. Insyaallah akan diteruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *