Home / PMD / Atusan warga Beteng Jatimulyo, ora nyumbang duwit nanging nyumbang swara

Atusan warga Beteng Jatimulyo, ora nyumbang duwit nanging nyumbang swara

Ratusan orang di wilayah Pedukuhan Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo dari pagi berbondong bondong mendatangi sebuah rumah yang dihiasi dengan janur layaknya orang yang baru punya gawe mantu karena dari depan hingga dalam ruangan dihiasi janur yang dibentuk dekorasi dan dari kejauhan terdengar suara gending gending jawa.

” Kirang langkung satunggal minggu kula pikantuk undangan kasuwun sowan daleme pak Dukuh nyoblos lha saking katebihan kula sakonco mireng ungeling gending gending jawi ngungkung, ucap Mbah Kariyo.

Mbah Kariyo yang berumur 73 tahun, dan tetangganya yang mendapat undangan dengan tujuan menyoblos pagi itu akan mengurungkan niatnya, tetapi dikarenakan dengan ketekatannya, Mbah Kariyo dan yang lain melanjutkan perjalanan menuju ke tempat pak dukuh, ternyata di tempat pak dukuh gayeng dari depan hingga dalam ruangan semua dihiasi dengan janur layaknya orang punya gawe.

Di depan pintu masuk sudah diterima salah satu petugas yang ditugaskan untuk menerima tamu dan ratusan tamu undangan satu persatu masuk dan menyerahkan undangan yang telah dikirim.

Sementara Ketua KPPS TPS 15 Pedukuhan Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Ngadi, sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com mengatakan, ini semua tidak ada rencana yang jelas agar menarik perhatian warga dari penyelenggara bersepakat untuk memberikan kejutan kepada pemilih yang ingin mencoblos pilihannya dengan nyaman.

Sedangkan gending gending jawa yang diputar itu disebabkan warga Beteng dan sekitarnya setelah mendengar uyon uyon atau gending gending hati akan senang dan merasa tenteram, mereka memang kaget setelah dijelaskan salah satu panitia seorang warga mengatakan ” Tekane awakipun piyambak punika, sanajan ora nyumbang duit sik baku nyumbang suworo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

15 Peserta Calon Kadus di Sidoharjo Samigaluh mengikuti seleksi

Samigaluh, Kabarno.com – Sebanyak 15 peserta calon Kadus di tiga tempat wilayah Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *