Home / PMD / Asisten I Jumanto SH nuthuk kenthongan pertanda Festival Kethoprak 2019 diwiwiti

Asisten I Jumanto SH nuthuk kenthongan pertanda Festival Kethoprak 2019 diwiwiti

Pengasih, Kabarno.com — Festival Kethoprak 2019 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo tadi malam di mulai dan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kulon Progo Jumanto, SH.

” Kanthi nuthuk kenthongan punika atas namining Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, ” Bismillahirrohmanirrohim” Festival Kethoprak antar Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo, secara resmi kula bikak.”

Jumanto menambahkan seni kethoprak merupakan seni tradisional peninggalan simbah simbah yang perlu dilestarikan, karena kalau tidak kita yang menjaga terus siapa lagi, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, mengapresiasi kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, Untung Waluyo mengatakan, Festival Kethoprak 2019 yang berlangsung selama 4 hari ini dan bertempat di Taman Budaya Kulon Progo dengan anggaran dana keistimewaan, untuk kegiatan Gelar Budaya Jogja yang diwujudkan dengan berbagai kegiatan dan salah satunya kegiatan saat ini.

Pada acara Festival Kethoprak 2019 tampil paling awal dari Kontingen Kecamatan Girimulyo dengan mengambil cerita Bekti Pungkasan, sedang Kontingen Kecamatan Lendah dengan cerita Selo Gilang, serta Kontingen Kecamatan Pengasih dengan cerita Prahara, Festival Kethoprak 2019 berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019 di Taman Budaya Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

FPKP bantu Mbah Adi Kasinun korban kebakaran

Panjatan, Kabarno.com – Musibah yang di alami Mbah Adi Kusinun 70 tahun warga Pedukuhan 2, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *