Home / KANGBARNO / Antiqueshop, Iki Cetho Merayakan Masa Silam

Antiqueshop, Iki Cetho Merayakan Masa Silam

Inilah dunia masa silam yang penuh kilau. Pesonanya, menyihir hingga ke sudut-sudut dunia. Sepanjang perjalanan sejarah, barang-barang dari masa lampau, selalu menjadi incaran orang. Sebab, antik adalah lambang cita rasa yang tak terhingga. Mereka yang memiliki benda-benda antik (dengan kandungan historis yang tidak biasa) sudah bisa diraba, berasal dari strata sosial seperti apa.

Maka itulah yang kemudian kami sediakan. Benda-benda dari kesilaman, dengan keklasikan yang khas. Koleksi antik kami, meliputi banyak benda yang masuk kategori bersejarah. Paling tidak, ketuaannya, dapat ditelusuri dari sifatnya yang tidak massal.

Kami, mengumpulkan benda-benda bernilai seni tinggi ini, selama berpuluh tahun. Menyisir dari banyak tempat di Indonesia. Menelisik dari sudut-sudut dusun. Menyusuri masa silam, yang dikabarkan oleh keantikannya yang abadi.

Kepada Anda, kolektor, pemerhati, atau yang hendak menjadikan barang antik sebagai investasi, kami ingin berbagi. Kita semua tahu, sebuah benda koleksi, tidak bisa diukur dengan nilai tukar apapun. Bukankah, perjalanan benda-benda molek itu hingga hari ini, tidak bisa diganti dengan (misalnya) harga yang mahal?

Perjalanan kami hingga menjadi seperti sekarang ini, sesungguhnya didorong oleh niatan sederhana, bahwa menyelamatkan benda budaya dari masa silam, adalah amanat para leluhur. Orang Jawa menyebut, ‘nguri-uri kabudayan’. Tapi terlalu congkak, andai kami menyombongkan diri hendak melestarikan kebudayaan. Upaya kami, barangkali lebih tepat disebut, perantara buat Anda yang peduli pada sejarah.

Maka begitulah. Menjadi kolektor (boleh juga menyebut kolekdol alias koleksi untuk didol), adalah sebuah ikhtiar yang mudah-mudahan tetap terjaga, hingga nanti. Sebab, hanya dengan langkah kecil itu, kami bisa ikut menjaga tapak kaki sejarah peradaban manusia. Dan, Anda yang hendak menjadi ‘orangtua asuh’ benda-benda budaya itu, kami mengucapkan selamat datang. Semoga koleksi kami, menemukan ‘jodoh’ yang cocok di tangan Anda.(MG)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *