Home / RJ / Anggota Linmas se Kecamatan Samigaluh Disiapkan Hadapi Pemilu 2019

Anggota Linmas se Kecamatan Samigaluh Disiapkan Hadapi Pemilu 2019

Anggota Linmas se Kecamatan Samigaluh, dikumpulkan di Balai Desa Purwoharjo, Senin, 12 November 2018 kemarin. Ini dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi berbagai kegiatan besar, termasuk Pemilu tahun depan.

Satpol PP Kabupaten Kulon Progo yang menyelenggarakan Pembinaan terhadap Anggota Linmas, berharap Linmas bisa berperan lebih besar di tengah masyarakat.

“Dengan pembinaan ini diharapkan Linmas se Kecamatan Samugaluh akan siap menghadapi kegiatan-kegiatan yang ada. Satu hal yang terpenting di tahun 2019, akan punya gawe yang sangat besar, yaitu pemilu,” ungkap Sunaryo, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kulon Progo.

Pemateri yang tampil salah satunya Kapten Inf MB. Berhen Sukoco Danramil 04/Samigaluh, dengan materi tentang Wawasan Kebangsaan. Juga, Kapolsek Samigaluh yang memberikan materi tentang Narkoba.

Kedua materi ini sangat penting karena berhubungan dengan keutuhan NKRI dan antisipasi terhadap generasi penerus bangsa agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak moral dan masa depan bangsa ini.

Pemberian materi Wasbang, tambah Sunaryo diharapkan Anggota Linmas Kecamatan Samigaluh memiliki wawasan yang luas tentang bela negara, cinta tanah air dan bela negara, sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan ikut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Berkaitan dengan materi Narkoba dari Polsek Samigaluh, dimaksudkan agar Anggota Linmas mengenal, mengetahui jenis dan ciri-ciri obat-obatan terlarang, sehingga dapat ikut berperan dalam mencegah beredarnya narkoba di wilayah Samigaluh.

Pembinaan Anggota Linmas kali ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan masing-masing personel dalam menghadapi Pileg dan Pilpres yang akan digelar Tahun 2019. Linmas merupakan komponen yang terlibat langsung pada even-even tersebut, sehingga harus selalu siap setiap saat. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *