Home / PMD / Alih Aksara kanggo tombo kangen bocah bocah

Alih Aksara kanggo tombo kangen bocah bocah

Pengasih, Kabarno.com – Rabu, 23 September 2020 puluhan anak Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Kulon Progo mendatangi Aula Dharmais yang berada di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

“Saya mengikuti lomba alih aksara ini sebagai rasa kangen yang hampir lima bulan lebih tidak aktifitas ke luar rumah, bersama teman teman, ini sebagai obat kangen sekaligus menambah pengalaman,” dikatakan salah satu peserta Lomba Alih Aksara tingkat SD/MI se Kulon Progo, Felizano Valen Anrosanto Yoga. Rabu, 23 September 2020 di Aula Dharmais Sendangsari Pengasih.

Felizano bersama 24 peserta yang lain mengikuti lomba Alih Aksara tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se Kulon Progo yang di selenggarakan Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayaan) Kulon Progo baru pertama kali dilaksanakan, harapannya lomba semacam ini digelar tiap tahunnya.

Sementara Supriyadi Kasi Bahasa dan Sastra Kundha Kabudayan Kulon Progo mengatakan lomba Alih Aksara yang di laksanakan kali pertama ini dimaksudkan untuk melestarikan juga mengenalkan pada anak anak agar nantinya aksara jawa tidak akan punah.

“Lomba Alih Aksara tingkat SD/MI se Kabupaten Kulon Progo nantinya yang juara akan mengikuti lomba di tingkat DIY,” tambah Supri.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

589 KPM di Hargotirto Kokap terima beras Kemensos RI

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 23 Oktober 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *