Home / PMD / Aku Cinta Sehat jadi Tema Hari Kesehatan Nasional ke-54

Aku Cinta Sehat jadi Tema Hari Kesehatan Nasional ke-54

Hari ini, tanggal 12 bulan November merupakan Hari Kesehatan Nasional. Dan 12 November 2018 HUT Kesehatan Nasional sudah diperingati sepanjang 54 tahun.

Sementara itu, di tingkat Kabupaten Kulon Progo upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54 dilaksanakan di Halaman Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Hari Kesehatan Nasional ke 54, mengambil tema Aku Cinta Sehat. Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo , S, POG ( K ), Wakil Bupati Drs. Sutedjo, Sekda Kabupaten Kulon Progo Ir. RM, Astungkoro, M, Hum, Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo dr. Bambang Haryatno, M,Kes. Danramil 11/ Pengasih Kapten Kav Isngafuan, Kabag Sumda Polres Kulon Progo Kompol Agus Sugianto, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Wates Heri s. SH. Drs. Sunarya.MM Sekretaris Polisi Pamong Praja, ASN Pemda, Anggota RSUD, Dinkes, Puskesmas se Kulon Progo dan Pramuka.

Bupati dalam membacakan amanat Menteri Kesehatan Prof. Dr.dr.Nila Farid Moeloek,Sp.M ( K ), Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini di laksanakan, mengangkat Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif. Dalam kesempatan ini bersama sama seluruh insan kesehatan baik dijajaran Kementerian Kesehatan maupun ditingkat daerah agar menjadikan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur.

Acara dilanjutkan pemberian penghargaan dalam rangkaian Kegiatan Hari Kesehatan dan donor darah, Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat terutama ibu hamil, Bupati juga melaunching aplikasi “BumilKu”.

Penerima penghargaan antara lain drg.Endah Sri Mustikawati dokter gigi teladan dari Puskesmas Kalibawang. Ninik Evi Wulistiyani,A.Md.Keb.SKM Bidan Teladan dan Puskesmas panjatan I. Emi Indrayati,SST Perawat Teladan Puskesmas Lendah I. Sudartini,AMd. Perawat gigi teladan dari Puskesmas Wates. Susana AS,A.MG Nutrisionis teladan dari Puskesmas Pengasih I. dr.Rayung Defilani Dokter teladan dari Puskesmas Panjatan II. Purnawati Kartikasari,AMd.Keb. Bidan teladan dari Puskesmas Nanggulan. Yuli Roosianawati,AMK Perawat teladan dari Puskesmas Samigaluh II. Hadrotul Ma’wa,AMd Ahli Teknologi Laboratorium Medis teladan dari Puskesmas Kokap II. Oktaviana Rohjatmi,A.Md.Farm Asisten Apotieker teladan dari Puskesmas Panjatan I.

Penghargaan juga diberikan kepada pemenang Lomba Penulisan Artikel Kesehatan dengan Tema Germas, Lomba Edukasi Sehat dalam rangka Germas Santri, Lomba Implementasi Germas di desa siaga, Lomba Penyuluhan Kesehatan Bagi Kader, Lomba Pengelola Aset Puskesmas Terbaik, Lomba Pengelola Desa Siaga Terbaik, Lomba Desa Dengan Partisipasi Penimbangan Balita Terbaik. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *