Home / PMD / Akibat hujan deras satu rumah di Pedukuhan Kaliduren, Kebonharjo, Samigaluh terancam longsor

Akibat hujan deras satu rumah di Pedukuhan Kaliduren, Kebonharjo, Samigaluh terancam longsor

Samigaluh, Kabarno.com – Hujan lebat terjadi pada Rabu, 20 Januari 2021 sekitar pukul 16.00 wib mengakibatkan tebing setinggi 3 meter longsor. Satu rumah yang berada di Pedukuhan Kaliduren, Kalurahan Kebanharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo terancam longsor.

“Sedinten nutuk jawah, lajeng tawing nginggil griya longsor, watawis tabuh 16.00 wib,” dikatakan pemilik rumah Darmono saat ditemui koresponden Kabarno.com Rabu malam, 20 Januari 2021.

Tebing setinggi 3 meter saat itu longsor dengan lebar 3 meter dan ketebalan longsoran 1 meter hampir mengenai tembok rumah warga. Selanjutnya warga pada malam itu juga melakukan gotong royong membersihkan longsoran.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas membenarkan kejadian tanah longsor yang mengancam satu rumah.

“Memang benar ada tanah longsor dan mengancam satu rumah di Pedukuhan Kaliduren, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh,” tambah Heru.

Babinsa Bhabinkamtibmas bersama warga masyarakat setelah adanya tanah longsor yang mengancam satu rumah tadi malam melakukan pembersihan tanah yang longsor. Dan diinformasikan pada hari ini dilanjutkan pembersihan tanah yang longsor dan dari BPBD Kulon Progo membantu logistik.(ayu,yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Relawan Pedukuhan Sempu Bumirejo Lendah bersyukur warga isolasi mandiri taati prokes

Lendah, Kabarno.com – Relawan Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo bersyukur dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *