Home / PMD / AirKu, Kedai Kopi Ampirono bekerjasama

AirKu, Kedai Kopi Ampirono bekerjasama

Girimulyo, Kabarno.com – Terobosan baru PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo di masa pandemi Covid-19 karena omzet penjualan banyak penurunan. Oleh karenanya Direktur PDAM menggandeng Kedai Kopi Ampirono yang berada di wilayah Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini omzet penjualan AirKu produksi PDAM Tirta Binangun mengalami penurunan. Kami melakukan kerjasama dengan sejumlah pengelola usaha kuliner di Kulon Progo diantaranya di Kedai Kopi Ampirono yang memiliki pengunjung cukup banyak,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Binangun, Jumantoro Minggu, 11 Oktober 2020.

Kerjasama ini juga untuk mendukung program Bela Beli Kulon Progo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo memiliki peraturan daerah (perda) mengenai perlindungan produk lokal yang cukup memudahkan PDAM Tirta Binangun menjalin kerjasama dengan para pengelola usaha yang berada di Kulon Progo.

Kami ingin membantu produk lokal Kulon Progo untuk meningkatkan daya beli produk air kemasan lokal agar semakin laris dipasaran. Kedai Kopi Ampirono menilai produk AirKu memiliki kualitas yang cukup baik.

“Saya sudah buktikan sendiri produk ini dari segi kualitas sudah bagus. Bahkan sebelum menandatangani kerjasama ini pihaknya telah memesan sekitar 15 karton. Kami harap kerjasama ini bisa terus berjalan dengan baik,” kata Syarif Omela Pengelola Kedai Kopi Ampirono.

Sementara Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan hari ini menyaksikan penandatanganan MoU antara Kedai Kopi Ampirono dengan Direktur Perumda Tirta Binangun di mana Kedai Kopi Ampirono punya komitmen untuk menggunakan airKu produk air minum dalam kemasan produk perumda Tirta Binangun Kulon Progo.

“Kami menilai bahwa Kedai Kopi Ampirono ini sudah mendukung Bella dan Beli Kulon Progo saya cuma bersyukur karena ternyata Kedai Kopi Ampirono ini sudah mempunyai satgasus penanganan covid-19,” jelas Bupati.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Lek Kamto warga Banaran Galur gawe rusuh diterke ing RS Grhasia Pakem Sleman

Galur, Kabarno.com – Warga masyarakat Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *