Home / PMD / 36 Tenaga Kesehatan di Kulon Progo terkonfirmasi Covid-19 sejumlah Puskesmas tutup sementara

36 Tenaga Kesehatan di Kulon Progo terkonfirmasi Covid-19 sejumlah Puskesmas tutup sementara

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 36 tenaga kesehatan di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta terkonfirmasi virus Covid-19. Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo Baning Rahayujati mengumumkan melalui rilisnya Sabtu, 2 Januari 2021.

“Jadi tenaga kesehatan di Kabupaten Kulon Progo sampai hari ini tercatat sebanyak 36 yang terkonfirmasi Covid-19, baik yang ada di RSUD maupun di sejumlah Puskesmas,” kata Baning.

Baning menambahkan tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid yakni tenaga kesehatan Puskesmas Samigaluh 1 sebanyak 4 kasus, maka pelayanan rawat inap untuk sementara ditutup hingga 7 Januari 2021. Dan menunggu hasil swab test tenaga kesehatan yang kontak erat sebelumnya.

Selain itu di Puskesmas Sentolo 1 yang terkonfirmasi positif Covid sebanyak 9 kasus, sedangkan di Puskesmas Sentolo 2 sebanyak 9 kasus, maka Puskesmas Sentolo 1 untuk rawat inap ditutup sementara sampai dengan 4 atau 5 januari 2021 hal yang sama juga akan dilakukan oleh Puskesmas Sentolo 2. Namun demikian untuk pelayanan rawat jalan di Puskesmas Samigaluh, Puskemas Sentolo 1 dan Puskesmas Sentolo 2 tetap buka.

“Kami berharap dengan meningkatnya kasus positif di wilayah Kulon Progo, warga masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, dan jaga imunitas,” jelas Baning.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Cabang DIY Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Temon, Kabarno.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja sering terjadi di D.I.Yogyakarta. Sebagai bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *