Home / PMD / 34 Rumah Tidak Layak Huni dibantu Baznas Kulon Progo di tahun 2018

34 Rumah Tidak Layak Huni dibantu Baznas Kulon Progo di tahun 2018

Puluhan Rumah tidak layak huni di tahun 2018 telah di biayai oleh Baznas Kabupaten Kulon Progo, melalui program bedah rumah, hal ini dilakukan karena warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo masih banyak yang perlu dibantu, diterangkan, H. Bima prasetya SH. MM wakil ketua II, Bidang Pentasarufan dan Pendaya gunaan zakat, BAZNAS Kabupaten Kulon Progo kepada Kabarno.com di sela sela pelaksanaan bedah rumah di Garongan Panjaytan, Minggu 27 Januari 2019.

” Di tahun 2018 kami BAZNAS Kabupaten Kulon Progo telah membantu bedah rumah sebanyak 34 rumah, tersebar di Kabupaten Kulon Progo.”

Selain bedah rumah tambah Bimo, juga program jambanisasi, program Aladin, atap lantai dan.dinding, untuk jambanisasi diberikan Bantuan sebesar Rp. 1000.000,- satu juta rupiah, sedang progtam aladin dengan bantuan sebesar Rp. 5000.000,- lima juta rupiah.

Sementara menurut Bimo bedah rumah dilaksanakan setiap minggu, untuk pembiayaan dari CSR perusahaan yang berada di Kabupaten Kulon Progo, tidak menutup kemungkinan dari Baznas juga akan membantu untuk bedah rumah, jambanisasi maupun untuk program aladin. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

589 KPM di Hargotirto Kokap terima beras Kemensos RI

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 23 Oktober 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *