Home / PMD / 3 Hari Ngumpulin Dana, MAN I Kulon Progo Kirim Bantuan ke Palu

3 Hari Ngumpulin Dana, MAN I Kulon Progo Kirim Bantuan ke Palu

Korban gempa dan tsunami Palu, mengetuk hati keluarga besar MAN I Kulon Progo. Sepanjang beberapa hari hingga tadi pagi, Senin 8 Oktober 2018,  sudah terkumpul banyak bantuan yang siap dikirim ke Sulawesi Tengah.

Siswa-siswi dari kelas IX hingga kelas XII dan dewan guru serta tata usaha juga ikut ambil bagian dalam penggalangan dana ini. Menurut Kepala Madrasah ‘Aliyah Negeri I Kulon Progo, Khairiyatun,  selama tiga hari lumayan bayang yang bisa disumbangkan.

“Anak-anak dewan guru dan tata usah selama tiga hari berturut-turut melaksanakan kegiatan berupa pengumpulan dana untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Sulawesi Tengah,” katanya.

Khoiriyatun menjelaskan,  pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana selama tiga hari, menghasilkan uang Rp 6.641.000. Uang itu, selanjutnya dipercayakan ke Kementrian Agama Kulon Progo dan Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta untuk diserahkan ke Sulawesi Tengah.

Khoiriyatun juga mengajak anak didiknya sholat ghoib tiga hari setelah terjadinya gempa dan tsunami  Sulawesi Tengah. Tempatnya di Masjid MAN I Kulon Progo. “Kita berdo’a semoga saudara-saudara kita diberi kesabaran dan ketabahan serta keimanan,” katanya. (yad)

About redaksi

Check Also

Alumni SMEABO 1983 Tingkatkan Silaturahmi

Bantul, Kabarno.com – Alumni SMEA Bopkri Wates Kulon Progo Angkatan tahun 1983 menyelenggarakan silaturahmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *