Home / PMD / 2 Warga Purworejo keseret ombak Pantai Glagah, dan 2 warga Sentolo di Pantai Trisik

2 Warga Purworejo keseret ombak Pantai Glagah, dan 2 warga Sentolo di Pantai Trisik

Kulon Progo, Kabarno.com – Sudah berkali kali dari melalui pengeras suara yang terpasang di sejumlah di pantai selatan Kulon Progo untuk menyampaikan informasi larangan tidak mandi atau bermain air laut, tetapi karena pada sore tadi Selasa, 11 Juni 2019, gelombang air laut tinggi mengakibatkan puluhan rombongan terseret gelombang air laut, ungkap Koordinator SRI Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Sekitar pukul 14.00 wib, rombongan dari Purworejo datang ke Pantai Glagah, dengan jumlah rombongan kurang lebih 30 orang, langsung menuju ke arah pemecah gelombang.”

Aris menambahkan sekitar pukul 15.45 wib, rombongan berwisata di ujung pemecah gelombang kurangblebih jarak 30 meter, dari ujung pemecah gelombang datang ombak besar dan menerjang rombongan wisata, sehingga ombak menyeret dua korban.

Korban yang terseret, bernama Ratih Prihatini 18 tahun dan Vika Rahmawati 12 tahun semuanya warga Guyangan, Desa Sambeng, Bayan Purworejo Jawa Tengah, meski tidak menelan jiwa akan tetapi akibat kejadian ini dua korban mengalami luka lecet pada kaki.

Sementara dilaporkan dari Pantai Trisik, Banaran, Galur Kabupaten Kulon Progo sekitar pukul 15.50 wib telah terjadi 2 orang warga Dlaban Sentolo Kulon Progo diketahui bernama Anto 55 tahun dan Wagiyem 53 tahun.

Mereka berdua sedang duduk duduk ditepi pantai, salah seorang petugas memberi tahu bahwa kondisi gelombang naik, namun dari kedua korban tidak dihiraukan, sehingga korban terseret gelombang dan terjatuh, korban mengalami lecet lecet. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Anak Autis dan Lansia di Kulon Progo Dapat Bantuan Sembako Dari Kejati DIY

Wates, Kabarno.com – Dua Panti Autis dan Panti Lansia di Kabupaten Kulon Progo menerima bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *