Home / PMD / 13 tumpeng di kirab mengeti adeging kaping 72 Desa Purwosari

13 tumpeng di kirab mengeti adeging kaping 72 Desa Purwosari

Girimulyo, Kabarno.com – Arak arakan tumpeng dari 13 Pedukuhan se Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulom Progo, di kirab dari Halaman SDN Jatiroto dikirab menuju kerumah warga yang jaraknya kurang lebih 750 meter, dikatakan Pj Kepala Desa Ngatija.

” 13 Tumpeng yang di kirab dari 13 Pedukuhan se Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo sebagai wujud syukur dalam rangka hari jadi ke 72 Desa Purwosari, selesai di kirab oleh rois setempat didoakan dan di dahar bebarengan.”

Ngatija mengatakan Desa Purwosari sebelumnya terdiri dari 3 Kelurahan yakni Kelurahan Tegalsari, Kelurahan Jatiroto, dan Kelurahan Promasan, dan digabung menjadi Desa Purwosari pada tahun 1947.

Sebagai Lurah 1. Sastro Sudarmo,
Lurah ke 2. Sumardjo, Kepala Desa ke 3. Budiyanto dan Kepala Desa ke 4. Purwito Nugroho Wijimulyanto, dan sekarang sebagai Pejabat Kepala Desa Purwosari Ngatija.

Hadir dalam acara Hari jadi Desa Purwosari, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo Wiharso, Camat Girimulyo Purwono S. Sos, Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwanti, anggota Koramil Girimulyo dan ratusan warga Desa se Desa Purwosari. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Tim Saber Pungli Pusat Kunjungi SAMSAT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarno.com – Jum’at, 24 September 2021 Tim Saber Pungli Pusat melakukan peninjauan di Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *