Home / PMD / 12 Pedukuhan di Jatisarono Nanggulan serentak gotong royong cegah Covid-19

12 Pedukuhan di Jatisarono Nanggulan serentak gotong royong cegah Covid-19

Nanggulan, Kabarno.com – Warga masyarakat di Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabuapten Kulon Progo pada Minggu, 22 November 2020 melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal.

“Ya ada 12 Pedukuhan serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan, guna antisipasi oenyebaran virus Covid-19 di wilayah Jatisarono,” dikatakan Lurah Jatisarono Paulus Sosiandaru Joko Parikenan Minggu, 22 November 2020.

Gotong royong penyemprotan disinfektan dilaksanakan bersama sama Gugus Tugas penanganan Covid Kalurahan Jatisarono, MDMC Kulon Progo, Karang Taruna, dan warga masyarakat setempat. Sementara tempat tempat yang disemprot antara lain tempat ibadah, sekolahan, dan rumah warga seluruh Jatisarono.

Sunar Wibowo Koordinator MDMC Kulon Progo memgatakan, MDMC salah satu lembaga yang bergerak di bidang kebencanaan serta sosial. Di wilayah Kalurahan Jatisarono MDMC bersama Karang Taruna dan warga masyarakat melakukan edukasi pada warga masyarakat agar masyarakat untuk dapat menjaga diri sendiri memerangi adanya virus Covid-19.

“Agar masyarakat juga dapat mencegah, memerangi virus ini, dengan cara mentaati protokol kesehatan,” tambah Sunar Wibowo.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Alumni SMEABO 1983 Tingkatkan Silaturahmi

Bantul, Kabarno.com – Alumni SMEA Bopkri Wates Kulon Progo Angkatan tahun 1983 menyelenggarakan silaturahmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *