Home / KANGBARNO / 100an Anggota KPDJ Korwil Tangerang Siap Datang ke Kopdar Akbar
Mbah Black Purdiyanto dan anggota KPDJ Korwil Tangerang, sowan Pembina KPDJ, Pak Samsir dan Mas Tommy.

100an Anggota KPDJ Korwil Tangerang Siap Datang ke Kopdar Akbar

Menuju tanggal 1 Desember 2019 yang tinggal hitungan hari, suasana hati anak-anak muda Kulon Progo di Jabodetabek (KPDJ) semakin riang. Itu terlihat saat Koordinator Wilayah (Korwil) Tangerang, melakukan pertemuan, tadi malam.

Mbah Black Purdiyanto bersama anggota KPDJ Korwil Tangerang.

Bertempat di kediaman Pembina KPDJ, Nur Samsir, puluhan anggota Korwil Tangerang terlihat hadir. Terlihat pula, Mas Tomy Sutomo, tokoh alumni STM Negeri Wates, yang ikut memberi dukungan pada perhelatan akbar ini. Juga, Mbah Yatno Ali Monsa yang dikenal sebagai sesepuhnya KPDJ.

Tapi ngopi dan pertemuan informal tadi malam, sukses dan gayeng karena dikoordinir oleh Mbah Black Purdiyanto. Tokoh KPDJ yang dikenal dengan sebutan Menyane Tangerang atau Dangyange Tangerang ini, adalah Ketua Korwil Tangerang.

Bagi anggota KPDJ, nama Mbah Black memang sudah tidak asing lagi. Sebutan Dangyange Tangerang juga sama populernya dengan nama Mbah Black. Disebut Dangyang dan Menyane Tangerang, karena pria ramah itu, mampu menyatukan anggota KPDJ. Apalagi, Mbah Black juga dikenal sebagai seniman Jatilan.

“Anggota KPDJ Korwil Tangerang yang muda-muda, rata-rata memang merupakan pemain Jathilan. Jadi kita harus bisa merangkul mereka, menyemangati,” kata Mbah Black yang diibaratkan sebagai menyan yang menyadarkan pemain jatilan yang sedang ndadi.

Pada pertemuan tadi malam, selain membahas kesiapan Korwil Tangerang dalama menyukseskan Kopdar Akbar, juga membicarakan sejumlah agenda kegiatan. Misalnya saja, event Syawalan yang meskipun masih agak lama, tapi sudah mulai dirancang.

“Kita juga bahas masalah Buka Puasa dan Syawalan. Ini memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Syawalan mungkin akan dilakukan di Kulon Progo, jadi kita semua bisa sekalian pulang kampung,” tambah Mbah Black.

Sementara itu, saat Kopdar Akbar tanggal 1 Desember di Purwakarta nanti, Korwil Tangerang akan membawa peserta yang cukup banyak. Hampir 100 orang tergabung dalam rombongan ini. Mereka akan berangkat bareng dalam bis yang sengaja disewa.(sat)

About redaksi

Check Also

Campursari & Wayang Virtual: Tetap Gayeng Nonton dari Rumah

Pandemi belum berakhir, tapi berkesenian tidak boleh berhenti. Dan, Sahabat Ngopi bersama komunitas Kulon Progo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *